Sukses

Selama Kabur ke Bogor, Anwar Pembunuh Siswi SMP Tidur di Hutan

Anwar melarikan diri usai divonis penjara seumur hidup oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, 23 Juni 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Pembunuh siswi Madrasah Tsanawiyah Bendungan Hilir AAP (12), Rizal alias Anwar (26) tidur di dalam hutan Jasinga, Bogor, selama sepekan pelariannya dari Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat. Namun di siang hari, Rizal turun ke perkampungan warga di sekitar hutan.

"Dia kalau siang di perkampungan warga, kalau tidurnya di hutan," ujar Kasubdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto di tengah perjalanan ke Jasinga, Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat, Kamis (14/7/2016).

Budi mengatakan, antara lokasi persembunyian Anwar di hutan dengan lokasi pembunuhan AAP yang tak lain merupakan keponakannya pada Oktober silam, berjarak 5 kilometer.

"Jaraknya 5 kilo dari TKP (pembunuhan AAP)," singkat Budi.

Anwar melarikan diri usai divonis penjara seumur hidup oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, 23 Juni 2016. Dia menembus sistem pengamanan rutan hanya dengan berbekal sehelai baju muslim perempuan dan jilbab. Anwar kabur dengan menyamar sebagai perempuan.

Anwar adalah pembunuh sekaligus pemerkosa AAP, bocah 12 tahun yang tak lain adalah keponakan kandungnya. Peristiwa keji itu terjadi di area Perhutani, Jasinga, Bogor, pada Oktober 2015. AAP ditemukan tewas setengah telanjang dengan luka di kepala belakang dan wajah akibat benturan keras batu kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini