Sukses

Ahok Tegaskan Tiket Transjakarta Harus Non-Tunai

Ahok mengatakan, bila mesin pengisian saldo e-money di halte-halte Transjakarta sering offline pasti ada unsur kesengajaan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menegaskan, tiket bus Transjakarta harus nontunai.

"Kalau dia bayar tunai, itu seharusnya enggak boleh. Itu saya katakan ada peluang permainan," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Rabu (13/7/2016).

Ahok mengatakan, bila mesin pengisian saldo e-money di halte-halte Transjakarta sering offline pasti ada unsur kesengajaan. Apalagi jika ada petugas menawarkan membeli tiket secara tunai.

Dia menegaskan, warga tidak boleh membayar tunai untuk naik bus Transjakarta.

"Kalau kamu naik bus begitu kamu offline, kamu gak boleh terima kontan, kamu mesti cari di luar. Lebih baik gak ada penumpang. Kalau terima kontan hitungannya gimana?" ujar Ahok

Belakangan, Ahok mendapat keluhan banyak mesin pengisian saldo di halte Transjakarta offline. Kemudian petugas yang membolehkan warga membayar tarif Transjakarta secara tunai sebesar Rp 3.500 untuk bisa masuk ke dalam halte.

Padahal, semua warga harus menggunakan transaksi dengan e-money untuk bisa naik bus Transjakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.