Sukses

VIDEO: Wisata Ekstrem, Naik Gondola Seberangi Ombak Gunungkidul

Sensasi di atas gandola bisa menikmati pemandangan samudera yang membentang dari Pulau Karang.

Liputan6.com, Gunungkidul - Pantai selalu menjadi tempat wisata favorit. Selain pemandangannya indah, wisata pantai juga sering menawarkan pengalaman baru. Seperti di salah satu pantai di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta yang menawarkan tantangan bagi para pengunjungnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (11/7/2016), pantai selatan di kawasan Gunungkidul selalu menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para wisatawan. Salah satunya di Pantai Timang.

Tidak hanya indah, pantai di Desa Purwodadi, Tepus, Gunungkidul ini menantang keberanian pengunjung untuk naik gondola menuju Pulau Panjang yang berada di laut lepas.

Gondolanya pun sangat sederhana, berbahan kayu dan hanya dikaitkan dengan tali yang ditancapkan di ujung pulau dan Pantai Timang.

Awalnya gondola ini merupakan alat bantu penyeberangan nelayan Pantai Timang untuk mencari lobster di karang Pulau Panjang.

Para wisatawan yang berani mencoba tentu akan melewati cadasnya karang dan debur ombak. Belum lagi tiupan angin laut yang kencang menambah guncangan pada gondola.

Seperti wisatawan yang satu ini, ia memberanikan diri melewati deburan ombak karena menyukai tantangan.

"Suka tantangan soalnya seru. Di sana banyak karang, tapi lebih bagus karena ada pertemuan ombak sama ombak. Jadi lebih bagus," kata Devi Nurmeita, seorang wisatawan.

Meski sangat tradisional, gondola ini sangat aman karena masih digunakan para nelayan dan selalu diperbaiki jika ada sedikit kerusakan.

Memang cukup mahal untuk menikmati gondola tradisional ini. Pengelola memasang tarif Rp 150 ribu untuk sekali menyeberang ke Pulau Panjang dan kembali ke Pantai Timang.

Tapi biaya yang dikeluarkan akan terbayar dengan kepuasan, setelah wisatawan merasakan sensasi di atas gondola dan menikmati pemandangan samudera yang membentang dari pulau karang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.