Sukses

Ini Sosok Tersangka Pembunuh Wanita di Apartemen Belleza

Pelaku ‎bernama Ferdianto (23) alias Pepi merupakan petugas satpam di apartemen mewah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Aparat Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan menangkap pembunuh Jeni Nurjanah (24) yang ditemukan terbungkus plastik di Apartemen Belleza, Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Pelaku ‎bernama Ferdianto (23) alias Pepi merupakan petugas satpam di apartemen mewah tersebut.

"‎Pelaku merupakan satpam di apartemen tersebut. Bekerja sudah sekitar satu tahun. Makanya dia punya akses, tapi bukan akses utama," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat, Minggu (3/7/2016).

Berdasarkan pengakuan pelaku, kata Ade, keduanya menjalin hubungan asmara sejak satu tahun. Padahal pelaku telah memiliki istri yang tinggal di Lampung, begitu pula korban telah bersuami.

"Pelaku dan korban sudah berkeluarga. Pelaku ini tinggal di kos-kosan sekitar apartemen," papar dia.

Selain berdasarkan bukti rekaman CCTV dan keterangan saksi, polisi mencurigai ‎Pepi merupakan pelaku pembunuhan lantaran dia mendadak menghilang dari apartemen itu. Pepi tidak lagi masuk kerja sekitar seminggu sebelum jasad Jeni ditemukan.

"Jadi korban ini dibunuh tanggal 3 Juni, ditemukan tanggal 29 Juni, lalu dalam waktu cepat pelaku ditangkap semalam (2 Juli) di rumah orangtuanya di Ciamis," jelas Ade.

Kini pelaku harus merasakan dinginnya sel tahanan Polres Metro Jakarta Selatan. ‎Atas perbuatannya itu, pelaku dijerat dengan Pasal 338 tentang Pembunuhan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini