Sukses

Perbaikan Jalan Ambles KM 103 Tol Cipali Selesai Hari Ini

Hal tersebut dilakukan PT LMS agar tak terjadi hambatan lalu lintas saat arus balik mudik.

Liputan6.com, Jakarta -  PT Lintas Marga Sedaya (LMS) selaku pengelola Tol Cikampek - Palimanan (Cipali) mengebut perbaikan jalan yang amblas di Kilometer 103 Tol Palimanan-Cikampek atau Jakarta. Hal tersebut dilakukan PT LMS agar tak terjadi hambatan lalu lintas saat arus balik mudik.

"Terpenting bagi kami, arus mudik dan balik tidak terkendala penyempitan jalur akibat perbaikan.Taget kami besok (hari ini) sudah selesai hotmixnya. Jadi waktu arus balik sudah tidak ada masalah," kata Wakil Direktur PT LMS Hudaya Arriyanto kepada Liputan6.com di Tol Palimanan, Jawa Barat, Jumat sore (1/7/2016).

Ia mengatakan, konstruksi lajur jalan yang ambles diperkokoh agar kondisi serupa tak terulang lagi. Proyek perbaikan jalan tersebut tak mengganggu lalu lintas kendaraan dari arah Palimanan menuju Cikampek atau Jakarta karena hingga kini situasi terpantau lengang.

"Kami lakukan perkuatan tambahan biar badan jalan lebih kokoh. Kalau arus mudiknya sih aman karena Cirebon-Jakarta tidak padat seperti arah sebaliknya," ujar Hudaya.

Meski tak mengganggu aktivitas pengguna tol, Hudaya mengungkapkan pihaknya berupaya membuat lajur tambahan di median atau tengah ruas jalan sebagai pengganti sementara lajur jalan yang amblas.

"Kalau sekarang kan satu lajurnya lagi buat perbaikan, kita sekarang sedang buat lajur lagi di median jalan. Kita perlebar ke median jalan agar ruang gerak kendaraan maksimal," tutup Hudaya.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.