Sukses

Pemudik Penuhi Stasiun Pasar Senen

Petugas satuan pengamanan Stasiun Senen mengatakan pemudik memenuhi stasiun tersebut sejak Rabu 29 Juni 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Pemudik membeludak di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Jumlah pemudik semakin bertambah pada hari ini.

Petugas satuan pengamanan Stasiun Senen mengatakan pemudik memenuhi stasiun tersebut sejak Rabu 29 Juni 2016.

"Sudah dari Rabu malam pemudik memadati Stasiun Pasar Senen. Nah, sekarang terus bertambah," ujar petugas tersebut kepada Liputan6.com di Jakarta, Jumat (1/7/2016).

Pantauan di ruang tunggu selatan, banyak pemudik yang menunggu lebih awal dari jadwal keberangkatan. Ada yang menggelar karpet dan tiduran.

Ruang tunggu selatan cukup nyaman. Dingin dan bersih. Cukup untuk pemudik menunggu keberangkatan.

Pemudik membludak di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, seperti yang terlihat di ruang tunggu selatan. (Liputan6.com/Andry Haryanto)

Sementara, ratusan calon penumpang dan pengantar memenuhi lobi Stasiun Senen. Mereka bersama-sama menunggu hingga gerbang keberangkatan dibuka.

Sejak era Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, pengantar tidak boleh masuk ke peron. Itu pun hanya pemudik dengan jadwal keberangkatannya 1 jam lagi yang boleh masuk dalam stasiun.

Dirman, 25, pemudik tujuan Solo, Jawa Tengah salah satu calon penumpang kereta api yang menunggu lebih awal. Pukul 09.00 WIB, dia sudah berada di stasiun walaupun kereta apinya baru berangkat pukul 11.30 WIB.

"Biar enggak ketinggalan," kata Dirman.

Pengamanan pada stasiun ini pun ditingkatkan. Beberapa personel Brimob Polri terlihat di beberapa sisi stasiun.

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.