Sukses

Sambut Libur Lebaran, Stasiun Ancol Dibuka untuk Umum

Stasiun Ancol akan dibuka pada Sabtu 26 Juni 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Stasiun Ancol di Jalan RE Martadinata, Pademangan, Jakarta Utara, akan kembali dioperasikan jelang libur lebaran 2016. Stasiun Ancol akan dibuka pada Sabtu 26 Juni 2016.

Direktur Utama PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Muhammad Nurul Fadhila menyatakan, langkah ini sengaja dilakukan untuk mendukung pelayanan transportasi kepada masyarakat saat libur lebaran.

"Dari beberapa liburan long weekend, ternyata animo masyaraka kita untuk ke beberapa tempat wisata cukup tinggi. Mulai besok stasiun Ancol kita buka untuk penumpang," kata Fadhil di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/6/2016).

Menurut dia, dioperasikannya Stasiun Ancol merupakan tindak lanjut dari dibukanya kembali KRL rute Jakarta Kota-Tanjung Priok pada Desember 2016 lalu.

Untuk estimasi penumpang, Fadhil mengaku memang rute Stasiun Jakarta Kota-Tanjung Priok belum sepadat rute lainnya. Estimasinya Stasiun Ancol akan dipadati penumpang sebanyak 800 orang per hari.

"Jumlah ini didapat dari 12 perjalanan KRL yang melayani lintas Jakarta Kota-Tanjung Priok setiap harinya," tambah dia.

Untuk memudahkan penumpang yang ingin berkunjung ke tempat wisata dan turun di Stasiun Ancol, sambung Fadhil, pihaknya telah menggandeng sejumlah stakeholder. Nantinya akan disediakan bus yang menjemput penumpang dari Stasiun Ancol menuju Taman Impian Jaya Ancol.

"Khusus tanggal 6-10 Juli 2016 nanti, akan ada bus langsung dari dan menuju stasiun. Jadwalnya nanti disesuaikan," terang Fadhil.

Adapun jadwal perjalanan KRL dari Stasiun Jakarta Kota ke Stasiun Ancol akan dibuka mulai pukul 06.35 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Sementara untuk rute sebaliknya akan mulai beroperasi pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.55 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.