Sukses

Ahok: MRT Tidak Siap untuk Asian Games 2018

Pemerinta Provinsi DKI berharap, mega proyek transportasi massal selain MRT selesai 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Mass Rapid Transit (MRT) atau Angkutan Cepat Terpadu Jakarta, sedianya akan disiapkan ketika penyelenggaraan Asian Games‎ 2018.

Namun, Gubernur Basuki Tjahja Purnama atau Ahok mengatakan, MRT bukan untuk Asian Games karena baru siap pada 2019.

"MRT tidak siap untuk Asian Games. Dia baru siap 2019," ujar Ahok saat menghadiri acara Jakarta Great Sale 2016 di Jakarta, Jumat 3 Juni 2016.


Kendati, ‎lanjut Ahok, Pemerinta Provinsi DKI berharap, mega proyek transportasi massal yang lain selesai 2018, sehingga siap menyambut pesta olahraga terbesar se-Asia itu. Transportasi tersebut, yakni Light Rail Transit (LRT).

‎"Kita harap 2018, LRT sudah selesai," ujar dia.

Sampai saat ini, Pemprov DKI tengah mempercepat pengerjaan dua mega proyek transportasi massal di Jakarta. Kedua proyek besar itu‎ MRT dan LRT.

Kendati, ditemukan sejumlah kendala dalam pengerjaan proyek-proyek itu. Misalnya, pada pembangunan MRT, ada kesalahan dari pihak kontraktor asal Jepang saat mencetak bagian girder box.‎ Total ada 57 salah cetak di bagian girder box.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini