Sukses

Jelang Ramadan, Ahok Ziarah ke Makam Ibu Angkat

Keluarga Andi Baso lah yang mengurus Ahok selama mantan Bupati Belitung Timur itu menempuh kuliah di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Di sela kesibukannya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyempatkan diri berziarah ke makam ibu angkatnya, Misribu Andi Baso Amier, di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Ahok berziarah sebelum meresmikan RPTRA Harapan Mulia di Taman Kebon Bibit Harapan Mulia, Kemayoran, Jakarta Pusat. Menurut Ahok, tiap awal Ramadan dia selalu berziarah ke makam Misribu.

"Kebetulan dapat jatahnya HUT (DKI) ziarah ke makam pahlawan tidak ke Karet Bivak, nah di situ kan ada ibu angkat saya. Saya lihat waktu saya padat, ini sudah jelang puasa. Saya khawatir sampai minggu nggak ada waktu (ziarah), jadi tadi saya sempatkan," ujar Ahok di RPTRA Harapan Mulia, Jakarta Pusat, Rabu (1/6/2016).


Sebelumnya, Ahok mengakui bahwa bapak angkatnya yakni suami Misribu, Andi Baso Amir adalah keturunan Raja Bone.

Keluarga Andi Baso yang mengurus Ahok selama mantan Bupati Belitung Timur itu menempuh kuliah di Jakarta.

Hubungan ayah Ahok dan Andi Baso Amir terbilang cukup dekat. Karena itu, saat Ahok merantau dari Belitung ke Ibu Kota untuk melanjutkan pendidikan, sang ayah menitipkannya kepada keluarga Andi Baso.

Kedekatan antara Ahok dan keluarga Andi Baso juga terlihat, saat Ahok menyempatkan diri mengantar dan mengangkat keranda sang ibu angkat hingga ke peristirahatan terakhirnya pada 2014 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.