Sukses

Korlantas Polri Cek Tol Cipali Jelang Arus Mudik 2016

Sejumlah pekerja merapikan lajur jalan sebelah kiri dengan meratakan aspal di beberapa titik di sekitar KM 174.

Liputan6.com, Jakarta - Korlantas Polri mengecek sejumlah jalur tol yang biasa digunakan masyarakat untuk mudik Lebaran. Dalam perjalanan menuju Brebes, Jawa Tengah terkait rapat koordinasi bersama sejumlah instansi untuk penanganan arus mudik, rombongan Korlantas Polri melalui jalur Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) sekaligus memantau kondisi jalan.

Selama perjalanan, berdasarkan pantauan Liputan6.com, Selasa (31/5/2015), ruas Tol Cipali tampak dalam kondisi baik. Perbaikan jalan mulai terlihat di ruas KM 174 mengarah ke Palimanan.

Sejumlah pekerja merapikan lajur jalan sebelah kiri dengan meratakan aspal di beberapa titik. Plang batas kecepatan 60 km per jam berwarna merah dipasang di sekitar lokasi perbaikan.

Walaupun ada penyempitan jalan, arus lalu lintas tetap dalam kondisi lancar dikarenakan volume kendaraan yang melintas cenderung sedikit.

Perbaikan sisi jalan juga tampak setelah pintu masuk Tol Palimanan-Kanci (Palikanci). Petugas proyek berseragam oranye terlihat sedang memperbaiki jalan dengan kendaraan penggilas aspal.

Kepala Sub Bidang Inventarisasi dan Identifikasi Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Mabes Polri AKBP Mansyur Slamet mengatakan, kegiatan itu memang sengaja dilakukan dalam rangka antisipasi arus mudik yang biasa terjadi saat Ramadan tiba.

"Ini supaya masyarakat yang nanti mudik menjadi aman dan nyaman selama perjalanan mudik. Saat ini Tol Cipali ke sana arah Brebes. Nanti kita liat sama-sama mana titik yang rusak atau butuh fasilitas pengaman jalan," tutur Mansyur di halaman kantor Korlantas Polri, Jalan MT Haryono, Jakarta selatan, Selasa (31/5/2016).

Dalam kegiatan Cek Jalur Mudik 2016 Korlantas Polri itu, perjalanan ke Brebes menggunakan 4 bus sedang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini