Sukses

3 Tahanan Rutan Jambe Tangerang Kabur Usai Sidang

Tiga polisi yang mengawal tahanan masih dilakukan pemeriksaan.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga orang tahanan titipan Rumah Tahanan (Rutan) Klas IA Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, kabur usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Tangerang.

Ketiga tahanan yang kabur adalah Hanafi Harun bin Purnomo (18) asal Lampung, Jaka Graha (36) asal Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, dan Abdul Rohim bin Marwan (24) asal Brebes Jawa Tengah. Ketiga tahanan tersebut dikabarkan kabur Selasa 24 Mei 2016.

Informasi yang dihimpun, kaburnya tiga tahanan tersebut diketahui saat petugas Polresta Tangerang hendak membawa mereka kembali ke Rutan. Namun karena tidak ada pengawalan pada tahanan, saat hendak memasuki pintu gerbang LP Jambe, tiba-tiba 3 tahanan turun dari mobil dan langsung melarikan diri.

Sementara, tiga anggota polisi yang bertugas saat kaburnya tahanan tersebut masih menjalani pemeriksaan intensif di Propam Polresta Tangerang. Ketiga petugas tersebut berasal dari Polresta Tangerang.

"Ada tiga orang diperiksa terkait kaburnya tiga tahanan. Mereka dari pengemudi mobil, anggota yang disebelahnya dan anggota dari kejaksaan," kata Kabid Propam Polda Banten, AKBP Mulia Nugraha, saat dihubungi Jumat (26/5/2016).

Dari pemeriksaan itu, Mulia belum bisa membeberkan, sejauh mana kelalaian anggota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini