Sukses

Jokowi Disambut Resepsi Selamat Datang di Hotel Nagoya Kanko

Presiden Jokowi berada di sebelah kanan Presiden Srilanka Maithripala Sirisena dan di sebelah kiri Gubernur Prefektur Aichi.

Liputan6.com, Nagoya - Tiba di Nagoya Kanko Hotel Kamis malam tadi, 26 Mei 2016, Presiden Joko Widodo atau Jokowi disambut resepsi selamat datang atau disebut Aichi-Nagoya Welcome Reception.

Acara itu sekaligus menjadi agenda pertama yang diikuti Presiden Jokowi di Nagoya, Jepang, dalam rangka KTT G-7 Outreach.

Pada acara ini, Presiden Jokowi bersama kepala negara/pemerintahan, pimpinan organisasi internasional didampingi Gubernur Prefektur Aichi Hideaki Ohmura memasuki ruangan resepsi dan maju bersama untuk berfoto.

Presiden Jokowi berada di sebelah kanan Presiden Srilanka Maithripala Sirisena dan di sebelah kiri Gubernur Prefektur Aichi.

 



Kepala negara/pemerintahan dan pimpinan organisasi internasional yang hadir antara lain PM Vietnam Nguyen Xuan, PM Laos Thongloin Sisoulith, Sekjen PBB Ban Ki-moon, Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim, dan Sekjen OECD Angel Gurria.

Dikutip dari Antara, Jumat (27/5/2016), usai berfoto bersama dan mendengarkan sambutan selamat datang dari Gubernur Prefektur Aichi, Presiden Jokowi meninggalkan acara untuk menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Srilanka.

Dalam kunjungannya ke Jepang ini, Presiden akan menghadiri KTT G-7 Outreach hari ini di Ise-Shima yang berjarak dua jam dari Nagoya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.
    Jepang adalah negara yang disebut sebagai negara kepulauan karena memiliki lebih dari 6000 pulau disekitarnya.

    Jepang

  • Joko Widodo