Sukses

Hadiri KTT G7 Outreach, Jokowi Bertolak ke Jepang Pagi Ini

Dalam pertemuan di KTT G7 nanti akan dibahas beberapa isu besar, yakni stabilitas dan kesejahteraan Asia serta lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi hari ini bertolak ke Jepang, untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 Outreach. Jokowi diundang oleh Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

Berdasarkan agenda yang diterima Liputan6.com, Kamis (26/5/2016), Jokowi lepas landas pukul 07.30 WIB menggunakan pesawat Indonesia-1 di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta. Wakil Presiden Jusuf Kalla pun hadir dan melepas keberangkatan Presiden.

Dalam pertemuan di KTT G7 nanti akan dibahas beberapa isu besar, yakni stabilitas dan kesejahteraan Asia, pembangunan berkelanjutan, pemberdayaan perempuan, dan kesehatan global.


Jokowi juga akan menjadi pembicara utama dalam pembahasan mengenai stabilitas dan kesejahteraan Asia. ‎Negara-negara anggota G7 adalah Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Prancis, Jerman, Italia dan Jepang.

Selain menghadiri KTT, Jokowi juga akan bertemu dengan beberapa pemimpin dunia seperti, Presiden Perancis, Presiden Sri Lanka, serta PM Jepang.

Turut serta mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam penerbangan menuju Jepang, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Sofyan Djalil, dan Ketua DK OJK Muliaman Hadad. Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan direncanakan akan kembali di tanah air, Jumat malam 27 Mei 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini