Sukses

Izin Beli Es, Anak Berkebutuhan Khusus Ini Belum Kembali ke Rumah

Ari sulit berkomunikasi secara lisan. Bagi yang menemukan diharapkan melapor ke kepolisian terdekat.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang bocah berusia 12 tahun, Ari Saputra, dilaporkan belum kembali ke rumah. Bocah berkebutuhan khusus itu menghilang setelah meminta izin untuk beli es kepada orangtuanya.

Seperti dituturkan ibunda Ari, Tika (44). Putranya tersebut hilang sejak lima hari lalu, tepatnya Rabu 11 Mei 2016, sekitar pukul 08.00 WIB, di kediamannya di Jalan Ulujami, RT 004/004, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Awalnya dia izin untuk minta uang buat beli es, terus dia main kejar mobil dan sudah itu hilang," kata Tika saat dihubungi Liputan6.com, Senin (16/5/2016).


Ditunggu hingga siang dan sore, Ari tidak kunjung kembali ke rumah. Sampai dengan keesokan harinya pun Ari yang kurang dalam berkomunikasi lisan ini tidak kunjung kembali.

Memang, Ari beberapa kali Ari kerap menghilang. Namun, dalam hitungan jam saja orangtuanya dapat menemukan keberadaan putranya tersebut. Meski berada jauh dari kediaman mereka di Ulujami, Pesanggrahan, dan mendapi putranya di Blok M.

"Baru kali ini tidak pulang, sudah enam hari," kata Tika.

Akhirnya, Tika dan suami melaporkan anaknya yang hilang tersebut ke Polsek Pesanggrahan, Sabtu 14 Mei 2016.

Adapun ciri-ciri Ari adalah berkulit sawo matang dengan menggunakan kaos putih lengan coklat bertuliskan salah satu merek kopi. Ari juga mengenakan celana krem dengan ukuran 3/4.

"Rambutnya dicepak 5 cm," kata Tika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.