Sukses

Kilas Indonesia: Pewarna Tekstil Beredar di 5 Pasar di Jakarta

Hasilnya ditemukan kembali tujuh jenis olahan makanan mengandung formalin dan rhodamin atau bahan pewarna tekstil.

Liputan6.com, Jakarta - Makanan berbahaya masih beredar dan diperdagangkan. Tim Ketahanan Pangan Kota Administrasi Jakarta Timur kembali menggelar sidak. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (12/5/2016).

Sidak tersebut dilakukan di lima pasar yang berbeda. Hasilnya ditemukan kembali tujuh jenis olahan makanan mengandung formalin dan rhodamin atau bahan pewarna tekstil.

Sementara itu, menjelang bulan puasa, razia pedagang kaki lima di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, siang tadi berujung ricuh.

Sejumlah pedagang berusaha melawan, mengamuk hingga menumpahkan barang dagangannya. Sementara sebagian pedagang lainnya kabur karena takut diangkut Satpol PP.

Polda Jawa Tengah memusnahkan puluhan ribu korek api gas palsu. Korek yang dimusnahkan adalah korek yang memalsukan korek gas ternama. Korek palsu ini sangat berbahaya, karena sangat mudah meledak saat dikantongi.

Di Jember, Jawa Timur, kawanan monyet liar meresahkan warga dan sering menyerang di permukiman. Empat warga mengalami luka gigitan akibat serangan kawanan monyet tersebut.

Penyerangan tersebut saat warga tengah beraktivitas di sungai maupun sekitar rumah. Warga yang kesal akhirnya berhasil menangkap satu monyet.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.