Sukses

Ahok: Pelaku Bully Langsung Dikeluarkan dari Sekolah

Ahok mengatakan, yang dipentingkan selama menempuh pendidikan adalah karakter terpuji dan kejujuran.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyambangi beberapa sekolah untuk meninjau pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP/MTs pagi ini. Dalam sambutannya di depan siswa MTs N 3 Jakarta, Ahok memastikan pelaku bullying tak lulus sekolah.

"SMP, SMA tiga tahun kita memproses karakter. Kita putuskan, mem-bully langsung dikeluarkan dari sekolah," ujar Ahok, Senin (9/5/2016).

Ahok mengatakan, yang dipentingkan selama menempuh pendidikan adalah karakter terpuji dan kejujuran. Karena sebenarnya pelajaran sekolah tidaklah susah.

"Saya kira orangtua berharap, anak pintar tapi juga takut akan Tuhan. Maka anak-anak akan jadi kreatif karena Tuhan itu kreator. Kalau mau kreatif harus nempel dengan kreator," kata dia.

Di MTs N 3 Jakarta, Ahok mendatangi ruangan IT. Dia mengecek langsung tempat berlangsungnya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dia sebelumnya menyambangi kesiapan pelaksanaan UN di SMPN 41 di Jalan Harsono RM, Ragunan, Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini