Sukses

VIDEO: Pemancing Tenggelam di Kepulauan Seribu, 5 Tewas 1 Hilang

Hingga Minggu (8/5/2016) siang, tim SAR masih terus melakukan pencarian terhadap pemancing yang tenggelam di perairan Kepulauan Seribu.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga jenazah korban kapal tenggelam di Kepulauan Seribu hingga siang ini disemayamkan di rumah duka Jabar Agung, Jelambar, Jakarta Barat. Ketiganya adalah Dony Setiawan, Andrianto Iskan dan keponakannya, Darfidson Wahyudi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (8/5/2016), satu jenazah korban lain, Kwie Giok Sun, hingga Minggu siang ini masih berada di ruang jenazah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Setelah proses administrasi tuntas, keluarga berencana memakamkan jenazah Kwie Giok Sun di TPU Tegal Alur, Cengkareng, Jakarta Barat.

Sementara itu, setelah disemayamkan di rumah duka di Jalan Tangkihun, Tamansari, Jakarta Barat, jenazah Fahrul Majid dibawa keluarga ke Depok, Jawa Barat untuk dimakamkan. 

Musibah merenggut lima korban tewas terjadi di perairan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu kemarin. Tujuh warga Tamansari awalnya hendak berlibur dengan memancing di perairan itu.

Setelah beberapa saat memancing, mereka tertidur. Saat itulah kapal mereka dipenuhi air karena bocor.

Sekitar jam 02.00 WIB dini hari, mereka baru sadar, namun terlambat karena kapal mulai tenggelam. Celakanya, mereka tak bisa berenang.

Dari delapan orang di kapal, hanya Kristian dan nakhoda Abdul Wahab yang berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan satu orang lainnya masih hilang. Hingga berita ditayangkan, pencarian oleh tim SAR masih berlangsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.