Sukses

2 Pekerja Tewas Terjatuh dari Lantai 18 Gedung Capitol Jakpus

Keduanya merupakan warga Boyolali, Jawa Tengah yang bekerja pada proyek pembangunan Gedung Capitol, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan kerja di Gedung Capitol, Jalan Prajurit KKO Usman Harun, Senen, Jakarta Pusat, menelan korban jiwa. Dua pekerja meninggal dunia setelah terjatuh dari lantai 18 gedung tersebut.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno mengungkapkan, dua korban tewas akibat kecelakaan kerja itu bernama Didik Eko Prasetyo (20) dan Suyoto (37). Keduanya merupakan warga Boyolali, Jawa Tengah yang bekerja pada proyek pembangunan gedung tersebut.

"Kejadian sekitar pukul 22.15 WIB tadi.‎ Kedua korban meninggal setelah terjatuh dari lantai 18," ucap Suyatno di Jakarta, Sabtu malam, 7 Mei 2016.

Berdasarkan keterangan saksi, menurut Suyatno, ‎kedua korban saat itu tengah memasang tiang besi di lantai 18. Diduga, korban kurang hati-hati hingga terjatuh dan tewas di lokasi kejadian.

"Saat bekerja, diduga korban tak memakai alat keselamatan, sehingga terjatuh," Suyatno menerangkan.

Polisi yang menerima laporan adanya kecelakaan kerja langsung mendatangi lokasi dan menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP).‎ Saat ini korban telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Salemba, Jakarta Pusat, untuk divisum.

"Jenazah korban sudah dibawa ke RSCM. Polisi juga masih memeriksa sejumlah saksi-saksi. Kasusnya ditangani Polsek Senen," ujar Suyatno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.