Sukses

Libur Panjang, Tol Cikampek Diserbu Hampir 40 Ribu Kendaraan

Memasuki libur panjang hingga 8 Mei 2016, ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek mengalami kepadatan.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki libur panjang hingga 8 Mei 2016, ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek mengalami kepadatan. Tepatnya di Gardu Tol (GT) Cikarang Utama.

Assisten Vice President (AVP) Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso mengatakan, jumlah gardu operasi di GT Cikarang Utama sebanyak 13 gardu masuk dan 21 gardu keluar.

Sejak pukul 21.00-05.30 WIB, kata dia, jumlah kendaraan yang masuk mencapai 39.806 kendaraan. Hampir 40 ribu kendaraan. Jumlah ini meningkat signifikan jika dibandingkan dengan hari-hari biasanya.

"Pada hari biasa, kendaraan hanya berkisar 20.000, jadi ada selisih sekitar 19. 806. Dengan kata lain mengalami kenaikan 99 persen dari normal," kata Heru saat dihubungi di Jakarta, Kamis (5/5/2016).

Ia menambahkan, antrean di GT Cikarang Utama telah mencapai kepadatan maksimal. "Situasinya padat merayap karena setelah ambil kartu di GT posisinya sudah tersendat," ucap dia.

Pantauan Liputan6.com, kepadatan juga sudah terlihat mulai dari Tol Jatibening. Bus-bus tujuan Cirebon, Bandung, Kuningan, Tasik, dan Serang terlihat penuh.

Bahkan tak sedikit bus yang tidak singgah di terminal bayangan Jatibening karena sudah penuh mengangkut penumpang dari Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini