Sukses

Resmikan Pasar di Sumbar, Menteri Puan Terkesima Sambutan Warga

Tak hanya meresmikan pasar, Menteri Puan Maharani juga memberikan bantuan.

Liputan6.com, Padang - Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani meresmikan Pasar Sarilamak Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat. Tak hanya itu, sejumlah bantuan juga diberikan.

Bantuan itu berupa 300 paket sandang untuk keluarga penerima Program Keluarga Harapan (PKH), 1 unit motor TRC bantuan bagi Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Talago Biru, bantuan Merek kepada 5 Industri Kecil Menengah (IKM), bantuan design untuk 5 IKM, bantuan makanan pendamping ASI, Alquran 60 buah, 3 mesin jahit dan 3 mesin bordir.

Hadir dalam acara tersebut Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, Bupati 50 Kota Irfendi Arbi, anggota DPR RI Dapil Sumatera Barat Alex Indra Lukman.

Puan berpesan, bantuan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat 50 Kota hendaknya dimanfaatkan dengan baik.

 

Terhadap sambutan masyarakat 50 Kota, Puan terkesima atas antusiasme mereka yang ingin mengikuti acara peresmian pasar tersebut. Sebab kendati cuaca di lokasi sangat terik, ribuan warga itu tetap semangat mengikuti rangkaian acara. Termasuk penari yang menunjukkan kebolehannya menyambut kedatangan rombongan.

"Ini luar biasa, panas tapi semuanya tersenyum. Yang menari meski panas (juga) tidak cemberut. Saya terharu dan gembira," ujar Puan, Sabtu (30/4/2016).

"Ini pertemuan pertama, tapi insya Allah bukan yang terakhir. Saya akan kembali, ibu-ibu yang menerima KUBE, (bantuan) masjid, mushola, KUR, itu nantinya akan saya tanya. Apa saja yang sudah dihasilkan," tambah Puan.

Bupati 50 Kota Irfendi Arbin menyampaikan apresiasinya atas kedatangan Menteri Puan Maharani. Kedatangannya diharapkan dapat membawa perubahan bagi daerah.

"Kami memang kabupaten yang jauh dari kota, tapi kami yakin kedatangan Bu Menteri akan membawa perubahan," kata Irfendi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.