Sukses

Amien Rais: Ahok Tidak Layak Jadi Pemimpin

Menurut Amien, Ahok tidak layak menjadi seorang pemimpin lantaran sikapnya yang kerap menantang dan memicu timbulnya kontroversi.

Liputan6.com, Temanggung - Mantan Ketua MPR RI Amien Rais menilai sikap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sangat arogan, senang menantang berbagai pihak. Bahkan terkesan meremehkan lembaga negara, termasuk Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait kasus pembelian lahan RS Sumber Waras.

Karena itu, Amien yang berada di Temanggung, Jawa Tengah, mengatakan Ahok tidak layak menjadi seorang pemimpin lantaran sikapnya yang kerap menantang dan memicu timbulnya kontroversi.

"Ini bukan masalah SARA, tapi dia memang tidak layak menjadi pemimpin. Jangankan presiden, gubernur saja bagi saya kurang pantas," kata Amien saat menghadiri pengukuhan dan sertijab pimpinan daerah Muhammadiyah dan Aisiyah Kabupaten Temanggung seperti dikutip Antara, Minggu (24/4/2016)

 

Menurut dia, tidak hanya sikapnya yang keras kepala, Ahok adalah satu-satunya pemimpin yang merasa paling benar dan ingin memboyong kebenaran menurut kacamatanya sendiri.

"Kalau saya orang Jakarta, pasti akan turun gunung, sayang saya orang Yogyakarta," pungkas Amien.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini