Sukses

Cara Polwan Peringati Hari Kartini di Mapolres Metro Jakbar

Tak hanya itu, mereka juga membagi-bagikan bunga di jalanan kawasan Slipi.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka memperingati Hari Kartini, jajaran polwan dan pegawai sipil Polres Metro Jakarta Barat, memakai kebaya. Meski mengenakan pakaian adat, mereka tetap menjalankan tugas seperti biasa, baik di kantor maupun lapangan.

Namun, seperti pantauan Liputan6.com, Kamis (21/4/2016), ada pemandangan berbeda hari ini. Pos jaga di depan Mapolresta Metro Jakarta Barat yang biasa dijaga polisi bersenjata, kali ini digantikan sejumlah polwan cantik berkebaya.

Tak hanya itu, mereka juga membagi-bagikan bunga di jalanan kawasan Slipi. Polwan yang bertugas menerima pendaftaran calon polisi pun memakai kebaya di Mapolres Metro Jakarta Barat.

Setiap 21 April selalu diperingati sebagai hari perempuan Indonesia. Rakyat sangat kagum atas surat dan curahan hati Kartini terhadap nasib kaum perempuan di Tanah Air.


Tapi, perjuangan kaum perempuan belum usai. Jalan mereka masih panjang. Di Jakarta Barat sendiri, kaum perempuan masih sebagai objek prostitusi, perdagangan orang, eksploitasi, hingga kekerasan dan pelecehan, hingga masuk daftar kasus di Polres Metro Jakarta Barat.

Kawasan Jakarta Barat yang padat, memiliki banyak perguruan tinggi ternama. Namun, kawasan yang juga terkenal karena tingkat kejahatan dan peredaran narkoba ini tengah berbenah.

Pada April ini saja, tiga kali penyelundupan puluhan kilogram narkoba digagalkan, dan di antara bandar yang tertangkap adalah perempuan. Kasus pelecahan seksual juga banyak ditangani. Korban penjambretan, perampokan hingga begal masih didominasi perempuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini