Sukses

VIDEO: Ribuan Lampion Meriahkan Festival Kartini di Jepara

Festival 5 ribu lampion ini merupakan bagian dalam rangkaian Festival Kartini 2016 yang digelar pemerintah Kabupaten Jepara

Liputan6.com, Jepara - Ribuan lampion meriahkan rangkaian acara Festival Kartini 2016 di Jepara, Jawa Tengah. Warga pun antusias karena baru kali ini Festival Kartini digelar di tanah kelahiran salah seorang pahlawan nasional.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (21/4/2016), satu persatu lampion diterbangkan di pantai Bandengan, Jepara, Jawa Tengah, Rabu malam. Ada sekitar 5 ribu lampion  yang diterbangkan.

Seketika lampion yang diterbangkan memecah kesunyian langit malam Jepara. Dalam setiap lampion tertulis harapan dan cita-cita warga, terutama harapan akan kemajuan kabupaten Jepara.

Anak-anak pun tak mau ketinggalan ikut memeriahkan festival yang bertempat di lokasi wisata ini. Mereka antusias hadir memeriahkan rangkaian acara Festival Kartini 2016.

Festival 5 ribu lampion ini merupakan bagian dalam rangkaian Festival Kartini 2016 yang digelar pemerintah Kabupaten Jepara sejak 8 April lalu dan puncak kemeriahan digelar 21 April.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.