Sukses

Airlangga Golkar: Tampil di F1, Rio Beri Semangat Anak Muda

Airlangga menyaksikan balapan F1 Rio Haryanto bersama Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dan warga sekitar.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon Ketua Umum (caketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto ikut menghadiri acara nonton bareng Formula 1 di Pendhapi Gede Balai Kota Solo, Jawa Tengah. Selain Airlangga, acara nonton bareng mendukung Rio Haryanto juga dihadiri Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Pantauan Liputan6.com, kehadiran Airlangga disambut FX Hadi Rudyatmo yang lebih dulu tiba di Pendhapi Gede. Setelah bersalaman, keduanya kemudian di barisan kursi paling depan untuk melihat langsung balapan Formula 1 dari layar lebar yang dipasang di sisi depan.

Kedua tokoh itu terlihat ngobrol selama balapan jet darat seri Shanghai China berlangsung. Hanya saja ketika memasuki lap 22 balapan F1, kedua tokoh itu meninggalkan arena nobar atau nonton bareng.

Airlangga dan FX Hadi Rudyatmo keluar untuk melakukan pertemuan di kantor wali kota yang terletak tepat di sebelah barat Pendhapi Gede.

Airlangga Hartarto mengaku kedatangannya ke Solo untuk menemui Wali Kota Solo. Hanya saja kebetulan pada hari ini ada acara nobar di Pendhapi Gede sehingga sekalian menyempatkan diri nimbrung bersama warga Solo.

"Kebetulan hari ini ada laga balapan Rio Haryanto jadi sekalian ikut nobar. Mumpung lagi pingin nonton balapan Rio Haryanto," kata Airlangga di Pendhapi Gede Balaikota Solo, Minggu (17/04/2016).

Menurut dia, keberadaan Rio Haryanto yang berhasil masuk laga Formula 1 akan memberikan semangat kepada generasi muda Indonesia untuk berani bermimpi. "Perjuangan ini sangat panjang jadi harus penuh dengan semangat," ujar Airlangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.