Sukses

1 Penambang Emas Tertimbun Longsor di Bogor Ditemukan Tewas

Hingga kini pencarian korban masih terus dilakukan menggunakan alat seadanya seperti cangkul dan sekop.

Liputan6.com, Bogor - Satu penambang emas liar yang tertimbun longsor dalam lubang galian di area tambang emas milik PT Antam Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ditemukan dalam keadaan tewas.

Korban tewas bernama Gugun Gunawan (25) warga Desa Pangkal Jaya, Kecamatan Nanggung pada Jumat (15/4/2016) ditemukan sekitar pukul 21.30 WIB.

"Korban berhasil dievakuasi oleh tim dibantu warga pada Jumat malam," kata Kapolsek Nanggung AKP Dodi Rosjadi, Sabtu (16/4/2016).

Sementara tiga korban lainnya yaitu Boy (25) warga Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, Fakih (25) warga Desa Pangkal Jaya, Kecamatan Nanggung, dan satu orang belum diketahui identitasnya, masih belum ditemukan.


Korban masih tertimbun material longsor di dalam lubang galian tepatnya di Gunung Butak Lubang Tongrek/Tepus, Desa Bantar Karet, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sejak Jumat pagi kemarin.

"Hari ini evakuasi dilanjutkan mulai dari pagi dengan jumlah personel lebih banyak," kata Dodi.

Kepolisian belum dapat memastikan kondisi ketiga penambang liar yang tertimbun longsor di area tambang Gunung Emas Pongkor apakah masih hidup atau sudah meninggal.

"Kami belum tahu kondisi para penambang yang tertimbun longsor, posisi mereka tertimbun di dalam lubang," kata Dodi.

Hingga kini pencarian korban masih terus dilakukan menggunakan alat seadanya seperti cangkul dan sekop.

"Kendalanya jarak menuju lokasi kejadian cukup jauh, medannya juga sulit untuk menuju ke atas bukit," kata Dodi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.