Sukses

4 Penambang Emas di Bogor Tertimbun Longsor

Petugas kepolisian yang mendapati informasi tersebut langsung menuju ke lokasi kejadian dan membentuk tim kecil.

Liputan6.com, Bogor - Delapan orang penambang emas liar alias gurandil di Gunung Butak Lubang Tongrek/Tepus, Desa Bantar Karet, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, tertimbun longsor.

Empat orang berhasil selamat, sedangkan empat lainnya masih tertimbun longsoran.

Empat korban selamat bernama Minta (25), Deri (20), Rendi (24) dan Didin (23). Sementara korban yang masih tertimbun bernama Boy (25), Fakih (25), Gugun Gunawan (25), dan satu orang tidak dikenal.

Meski selamat, Deri sempat dibawa ke Puskesmas Nanggung untuk perawatan intensif.

 

Longsornya lubang galian terjadi pagi tadi pukul 07.00 WIB. Saat itu, kedelapan orang tengah mengambil bebatuan emas, tiba-tiba dinding bagian atas lubang ambruk dan menimpa keempat orang yang sedang mengambil bebatuan yang mengandung emas.

Petugas kepolisian yang mendapati informasi tersebut langsung menuju ke lokasi kejadian dan membentuk tim kecil.

"Empat orang berhasil keluar dengan selamat. Menurut keterangan saksi ada empat orang lainnya yang tertimbun," kata Kapolsek Nanggung AKP Dodi Rosjadi, Jumat (15/4/2016).

Hingga kini, kata dia, keempat penambang emas liar masih tertimbun longsor di dalam kawasan penambangan milik PT Antam Pongkor.

"Karena pertimbangan medan dan cuaca serta tanah yang labil, evakuasi dilanjutkan besok," kata Dodi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.