Sukses

Rumah Kakek Terbakar, Remaja Tewas di Benhil

Saat itu, Rian ditinggal seorang diri di rumah sejak pukul 08.13 WIB, sebelum api membakar rumah kakeknya.

Liputan6.com, Jakarta - Adrian atau Rian, remaja 16 tahun meregang nyawa dalam lebatnya kobaran api di rumah nomor 23 Jalan Penjernihan Dalam, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Suyatno mengatakan peristiwa tragis itu terjadi Selasa pagi pukul 09.00 WIB.

"Benar terjadi kebakaran di permukiman warga, di rumah milik Haji Dadang. Korban meninggal atas nama Rian, umurnya 16 tahun. Berdasarkan keterangan warga, korban menderita keterbelakangan mental," kata Suyatno ketika dikonfirmasi Liputan6.com di Jakarta, Selasa (12/4/2016).

Menurut dia, hal ini berdasarkan kesaksian pemilik rumah Dadang (65) dan istrinya Nurhayati (65), serta warga yang pertama kali melihat rumah terbakar Herdi (40).

Saat itu, Rian ditinggal seorang diri di rumah sejak pukul 08.13 WIB. Lalu saksi Herdi yang baru bangun tidur mendengar ada suara benda terbakar dan melihat kepulan asap tebal membumbung dari rumah Dadang.

"Korban adalah cucu pemilik rumah. Kurang lebih pukul 08.00 WIB tadi, pemiliknya keluar rumah. Dan pukul 09.00 WIB, saksi yang juga tetangga korban melihat ada asap keluar dari rumah tersebut. Diduga api berasal dari lantai 2," jelas Suyatno.

"Keterangan saksi Herdi, dia mendengar suara seperti ada yang terbakar, kemudian keluar rumah," sambung Suyatno.

Upaya warga menjinakkan amukan api, nihil. Api tetap menyala dan menghanguskan seisi rumah selama 1 jam. Api baru bisa dipadamkan pukul 10.00 WIB, setelah 16 mobil Dinas Pemadam Kebakaran tiba.

"Saat ini kasusnya ditangani oleh Polsek Metro Tanah Abang," tutup Suyatno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini