Sukses

Menkes Nila Bakal Sontek Gaya Koboi Ahok

Menkes Nila meminta agar bawahannya di Kementerian Kesehatan untuk berhati-hati.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kesehatan Nila F Moeleok terkesima mendengar sambutan yang diberikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam acara Gerakan Keluarga menuju Indonesia Bebas Tuberkulosis (TB) di Rusun Marunda, Jakarta Utara. Usai mendengarkan, Nila pun terinspirasi ingin jadi seperti Ahok.

"Saya senang cerita gubernur karena endapan di pembuluh langsung hilang karena marah-marah. Saya kira itu satu obat dan nanti saya pelajari gaya Pak Ahok," kata Nila, di Jakarta, Sabtu (2/4/2016).

Saat Ahok memberikan sambutan, ia bercerita betapa marahnya ia mengetahui ada oknum klinik yang menjual paket obat gratis untuk warga. Hal itu terjadi pada 2005, saat Ahok masih jadi Bupati Belitung Timur.

Nila pun meminta agar bawahannya di Kementerian Kesehatan untuk berhati-hati. Sebab, dia akan marah besar bak Ahok, bila mengetahui ada yang bekerja tidak benar.

"Jadi hati-hati, besok saya bakal marah-marah di Kemenkes. Soalnya selama ini saya dibilang baik karena selalu senyum, kalau marah takutnya langsung jatuh atau stroke," tutur Nila.

Tidak hanya gaya kepemimpinan, Nila juga kepincut dengan gaji tinggi yang diberikan pada para PNS di DKI Jakarta. Ia pun berkelakar akan melepas jabatan menteri dan menjadi bawahan Ahok.

"‎Pak kita tukaran saja. Di DKI gajinya banyak. Cuma saya takut kalau ke DKI nanti dipecat. Abis dipecat nanti saya dikirim ke panti (jompo) lagi," ujar Nila, diikuti gelak tawa para warga Rusun Marunda.

Belum selesai sampai di situ. Nila juga melontarkan pujian pada Ahok, terutama soal infrastruktur.

"Saya lihat ke Jakarta, bangga sekali. Saya lihat jalannya bagus sekali walau ada beberapa daerah yang masih harus kita benahi," tandas Menteri Nila.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini