Sukses

Jendela Dunia: Badai Katie Rusak Ribuan Bangunan di Inggris

Badai Katie yang menghantam sejumlah wilayah di Inggris 2 hari terakhir merusak ribuan bangunan dan kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang atlet highline asal Amerika Serikat menguji nyali dengan menyeberangi 2 tebing hanya dengan seutas tali sepanjang 250 meter. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (29/3/2016).

Jerry Miszewski seorang atlet highline asal California Amerika Serikat, menyebrangi 2 tebing Espraiado di Brazil. Dengan penuh kehati-hatian, pria 29 tahun ini fokus menjaga keseimbangan mencapai titik tujuan. Jerry selalu memprioritaskan perlengkapan keamanan dalam olahraga ini.

Sementara itu, kebakaran hebat melanda sebuah gedung pencakar langit di kota Ajman, Uni Emirat Arab. Tim pemadam kebakaran bekerja ekstra keras agar api tidak meluas ke gedung lain di sekitar apartemen. Belum ada laporan korban jiwa maupun luka. Seluruh penghuni apartemen sudah dievakuasi.

Insiden penembakan terjadi di kompleks gedung parlemen Amerika Serikat atau Capitol Hill, Washington DC. Letusan senjata berasal dari Capitol Visitor Center yang sedang ramai dikunjungi turis. Polisi menangkap pelaku seorang pria asal Tennessee. Satu polisi dan seorang wanita terluka dalam peristiwa ini.

Badai Katie yang menghantam sejumlah wilayah di Inggris 2 hari terakhir merusak ribuan bangunan dan kendaraan. Pemerintah memperingatkan warga kemungkinan terjadinya banjir besar di 136 titik. Lantaran kecepatan angin mencapai 170 km/jam, 130 penerbangan di bandara Gatwick dan Heathrow London dibatalkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.