Sukses

PKS Tak Akan Dukung Calon Independen di Pilkada DKI

Sebagai partai pemenang ketiga pemilu DKI Jakarta, PKS serius memikirkan tokoh yang diusung di Pilkada DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, mengatakan, partainya tak akan mendukung calon independen di Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Kami menghormati partai-partai yang mendukung calon independen. Kami PKS tidak mendukung calon independen. Kami akan mendukung calon dari partai politik," ujar Hidayat, seperti dikutip dari Antara, Senin 28 Maret 2016.

Sejauh ini baru Basuki Purnama atau Ahok, yang juga petahana, menyatakan diri akan maju melalui jalur independen di Pilkada DKI.

Hidayat mengatakan, PKS saat ini masih memilah-milah tokoh yang akan diusung, baik melalui survei internal maupun berkomunikasi dengan partai-partai politik lain.


"Kami sudah survei internal untuk meneropong tokoh internal, tokoh eksternal. Komunikasi-komunikasi dengan partai politik lain juga sudah dilakukan. Komunikasi dengan rekan dari Gerindra, Demokrat, PDIP," kata dia.

Dia mengungkapkan, sebagai partai pemenang ketiga pemilu DKI Jakarta, PKS serius memikirkan tokoh yang diusung di Pilkada DKI.

"Dengan 11 kursi pastilah kami memikirkan serius soal Pilgub DKI 2017. Kita juga sudah ada tokoh internal, tetapi beberapa meminta fokus pada tugas yang ada sekarang," ujar Hidayat Nur Wahid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.