Sukses

3 Pengakuan Marshanda soal Ayahanda Dirazia Saat Mengemis

Saat ditanya, Irwan Yusuf mengaku bukan ayahanda dari Marshanda. Namun begitu, Marshanda membuat pengakuan. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Petugas dinas sosial mengamankan pria bernama Irwan Yusuf di Jalan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (25/3/2016). Pria yang dirazia saat mengemis itu dibawa ke Panti Sosial Bina Insani 2, Cipayung, Jakarta Timur.

Saat Irwan diminta masuk ke mobil petugas, 3 warga yang membantu evakuasi memberitahukan bahwa dia merupakan ayah dari artis Marshanda. Petugas tak langsung percaya. Kabar itu ditanyakan langsung kepadanya. 

Namun Irwan menampik hal tersebut. Dia hanya mengaku pernah bekerja dengan keluarga Marshanda. Meski begitu, pernyataan Irwan itu terbantahkan tatkala Marshanda membuat pengakuan khusus terkait ayahnya itu. Apa saja pengakuannya? Berikut ini ulasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dia Tetap Papaku

Penangkapan Irwan Yusuf menjadi sorotan. Pengemis yang mengaku ayah artis Marshanda itu ditangkap petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan pada Jumat, 25 Maret 2016.

Namun, peristiwa ini tidak membuat artis sinetron yang akrab disapa Chaca itu merasa malu.

"Buat aku sabar, buat apa? Karena ini bukan sesuatu yang memalukan buat aku. Di mana pun juga Papa tetap papaku. Aku sayang sama Papa," ucap Marshanda di Panti Sosial Bina Insani 2, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (28/3/2016).

"Aku menerima dia apa adanya dan orang-orang terdekat aku tahu itu," Chacha menegaskan.

Marshanda mengaku mendengar kabar penangkapan sang ayah dari temannya. Mereka mengirimkan alamat berita tersebut lewat pesan singkat.

"Semalam aku dapat kabar dari temanku. Dia kirim link berita tentang Papa dan ada fotonya, dan emang bener. Jadi aku enggak kaget sih, karena ini udah cerita lama di keluargaku," ucap Chaca.

3 dari 4 halaman

Bukan Hal Memalukan

Artis Marshanda terlihat santai mengetahui ayahandanya, Irwan Yusuf, mengemis hingga diciduk petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan.

"Kenapa miris? Karena bukan buruk sih kalau menurut aku. Bukan hal yang 'aduh prihatin'," kata Marshanda usai bertemu ayahnya di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (28/3/2016).

Menurut dia, banyak orang yang hidupnya juga memprihatinkan. Namun, dia tak ingin menganggap peristiwa ini sesuatu yang menyedihkan. "Buat aku ini enggak memalukan sama sekali. Kalau aku enggak, [aku] sayang sama Papa," kata Marshanda.

Wanita yang akrab disapa Chaca ini membantah anggapan jika dia menelantarkan ayahnya. Sebab ketika kedua orangtuanya berpisah, dia masih pelajar, sehingga tidak mungkin merawat sang ayah.

Ditambah lagi, kata Chaca, keluarga sang ayah sudah menyanggupi merawat Irwan. Namun ternyata ayahnya justru menjadi gelandangan.

Meski begitu, Chaca bersyukur dengan adanya peristiwa ini karena dia dapat bertemu sang ayah. Sebab, sudah beberapa kali pesinetron cantik itu kehilangan kontak dengan Irwan.

4 dari 4 halaman

Mama-Papa Luar Biasa

Sejak memutuskan untuk bercerai dengan Ben Kasyafani, Marshanda juga memilih untuk tidak tinggal dengan ibu, adik-adik, serta ayahnya. Apalagi, sang ayah memang sudah berpisah dengan ibunya. Tak ayal, pilihan Marshanda itu pun membuat hubungannya dengan keluarganya menjadi renggang.

"Aku memang renggang, itu benar. Buat aku biasa saja. Konflik keluarga semuanya juga sempat ngalamin. Enggak ada yang spesial, biasa saja," kata Marshanda saat ditanya mengenai hubungan dengan sang ibu dalam tayangan 'Dear Haters' live streaming Liputan6.com, beberapa waktu yang lalu.

Meski begitu, apa pun yang terjadi dengan keluarganya, Marshanda tetap mengakui jika ibu dan ayahnya adalah orang yang luar biasa. Meski ayah dan ibunya sudah bercerai, dirinya menganggap keduanya adalah orang yang sangat luar biasa.

"Aku enggak akan seperti sekarang kalau Mama aku bukan Riyanti Sofyan dan Papa Irwan Yusuf. Mama dan Papa adalah orang yang luar biasa, amazing," ujar Marshanda sambil menahan air matanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.