Sukses

Top 3: Teroris Santoso Terkepung

Berita tentang Santoso tersebut menjadi kabar yang paling menyita perhatian pembaca sepanjang Sabtu, 26 Maret 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Inspektur Jenderal Purnawirawan Ansyaad Mbai optimistis upaya aparat gabungan TNI dan Polri memburu gembong teroris paling dicari, Santoso alias Abu Wardah, di Poso dalam waktu dekat akan berakhir.

Operasi dengan sandi Operasi Tinombala itu menggantikan operasi sebelumnya, Camar Maleo.

Berita tentang Santoso tersebut menjadi kabar yang paling menyita perhatian pembaca sepanjang Sabtu, 26 Maret 2016. Selain itu berita tentang Zaskia Gotik dan Presiden Jokowi beri santunan ke lansia, juga turut mengundang perhatian.

Berikut 3 berta terpopuler yang terangkum dalam Top News:

1. Teroris Santoso Terkepung

Tidak adanya suplai logistik membuat kelompok teroris Santoso kelaparan dan terjepit (Istimewa)

"Ini tinggal menunggu waktu saja. Satu per satu anggota kelompok meta ditangkap dan tewas dalam penyergapan. Santoso makin tersudut."

Pernyataan tersebut meluncur dari Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Inspektur Jenderal Purnawirawan Ansyaad Mbai, saat memulai perbincangan dengan Liputan6.com, Jumat 25 Maret 2016.

Ansyaad optimistis upaya aparat gabungan TNI dan Polri memburu gembong teroris paling dicari, Santoso alias Abu Wardah, di Poso dalam waktu dekat akan berakhir. Operasi dengan sandi Operasi Tinombala itu menggantikan operasi sebelumnya, Camar Maleo.

Dia melihat keyakinan itu setelah beberapa anggota Santoso tertangkap. Ditambah lagi informasi yang didapat dari salah satu anggota kelompok Santoso yang tertangkap,MAQ alias S alias Brother. Dia ditangkap Senin 22 Maret 2016 sekira pukul 08.30 WITA di Desa Wuasa, Lore Utara, Poso, Sulawesi Tengah. Brother turun gunung karena kelaparan.

Selengkapnya...

2. KPI Ancam Hentikan Program Musik yang Dibintangi Zaskia Gotik

Zaskia Gotik dalam syuting video klip lagu Bang Ojek. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Judhariksawan mengatakan, pihaknya telah melayangkan surat teguran kedua kalinya kepada stasiun televisi yang menyiarkan adegan diduga pelecehan lambang negara oleh pedangdut Zaskia Gotik.

"Kita sudah layangkan surat teguran kedua kalinya dan jika pelanggaran terulang kembali, kita akan lakukan sanksi penghentian sementara," kata Judhariksawan saat ditemui di sela acara Dies Natalis ke-64 Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/3/2016).

Ia menegaskan pihaknya serius dan tak pandang bulu dalam menangani kasus dugaan pelecehan lambang negara. Sejauh ini, KPI telah meminta klarifikasi dari pihak televisi yang bersangkutan, memanggil dan memberikan teguran secara langsung disertai adanya sanksi.

Menurut Judhariksawan, sanksi diberikan hanya kepada lembaga penyiaran sesuai ranah kewenangan KPI. Sanksi itu berlaku karena lembaga penyiaran tersebut dinilai tidak mampu mencegah terjadinya pelanggaran itu.

Selengkapnya..

3. Ringankan Beban Lanjut Usia, Jokowi Beri Rp 200 Ribu per Bulan

Presiden Jokowi (Biro Pers Setpres)

Presiden Joko Widodo mengungkapkan perlunya negara memperhatikan warga lanjut usia. Sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga lanjut usia, Presiden Jokowi membagikan Kartu Asistensi Sosial Lanjut Usia. Hal ini diungkapkan Jokowi dalam akun Twitter-nya, @jokowi, Sabtu (26/3/2016).

"Negara perlu perhatikan warga lanjut usia. Kartu Asistensi Sosial Lanjut Usia ringankan beban orangtua kita -Jkw," tulis Jokowi di akun Twitter-nya.

Selain memperhatikan warga lanjut usia, Presiden Jokowi juga menyampaikan program pemerintahannya melindungi penyandang disabilitas, terutama penyandang disabilitas berat.


"Penyandang disabilitas berat dapatkan bantuan dari Negara. Masyarakat juga bisa bergerak bantu mereka," tulis Jokowi di hari yang sama.

Selengkapnya..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.