Sukses

Kilas Indonesia: Polda Lampung Bongkar Sindikat Jual Beli Janin

Janin remaja dijadikan tumbal dalam ritual pesugihan.

Liputan6.com, Jakarta - Tak kunjung dapat kepastian soal nasib kontrak kerja, ratusan pendamping perangkat desa Jawa Barat berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (23/2/2016).

Pengunjuk rasa mendesak agar Presiden memerintahkan Menteri Desa Tertinggal dan Transmigrasi memperjelas status kerja mereka, mengingat dana desa dari pemerintah sebesar Rp 46,8 triliun segera cair bulan ini.

Di Bogor, Jawa Barat, keberatan dengan kebijakan Rektorat Institut Pertanian Bogor (IPB), masyarakat tiga desa yakni Carang Pulang, Kampung Jawa, dan Desa Babakan Dramaga, berunjuk rasa dengan menghadang mobil dosen di jalan menuju IPB.

Massa mendesak Rektor IPB kembali mengizinkan warga setempat melintasi kampus dan ojek kembali masuk kampus. Agar ekonomi warga kembali menggeliat.

Di Sungai Penuh, Jambi, sepuluh anak punk yang kerap tidur di pasar dan hidup bersama antara lelaki dan perempuan, ditangkap dan digunduli. Ini dilakukan untuk menjawab keresahan warga. Sebagian anak yang berasal dari luar Jambi itu dipulangkan ke daerah asalnya.

Sementara itu, Polda Lampung membongkar sindikat jual beli janin pelajar yang dijadikan tumbal pesugihan. Ketujuh pelaku mengincar remaja putri yang berstatus pelajar, yang hendak menggugurkan kandungan dengan iming-iming uang miliaran rupiah.

Semua pelaku ditangkap saat sedang ritual pesugihan di daerah Grobogan, Jawa Tengah, dengan barang bukti tiga bilah keris, dua mobil, dan peralatan ritual lain. Janin remaja dijadikan tumbal dalam ritual mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.