Sukses

7 Kg Ganja Ditemukan Warga di Kontrakan Kosong Kalideres

Polisi saat ini masih mencari tahu pemilik ganja tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 7 kilogram ganja ditemukan warga di kontrakan kosong di kawasan Kalideres, Jakarta Barat. Saat itu Isbi Handoko (29) tengah membersihkan got yang mampet. Karena hujan, dia berteduh di sebuah kontrakan kosong.

Saat berteduh, Isbi merasa ada yang janggal. Sebuah tas hitam tergantung di dinding kontrakan di jalan Peta Barat RT 03/07 Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat.

Isbi curiga melihat resleting tas terbuka. Dia kemudian memanggil warga lainnya. Setelah dibuka, ternyata berisi ganja.

"Saksi mengaku langsung melapor ke RT, lalu ke RW dan ke Polsek. Kami langsung menurunkan perwira pengawas beserta timnya untuk mengecek ke lapangan," ujar Kapolsek Metro Kalideres Kompol Ewo kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (16/3/2016) pagi.


Ewo menjelaskan, sampai saat ini polisi belum menentukan tersangka. Sebab, polisi masih menelusuri asal barang haram yang ditemukan warga pada Selasa 15 Maret 2016 pukul 18.00 WIB itu.

"Kami tengah mendalami kasus ini, kami mengembangkannya, beberapa saksi sudah kami tanyai," ucap Ewo.

Ganja tersebut dibungkus dengan rapi. Ada 7 paket yang ditemukan warga di dalam tas tersebut. Satu paket memiliki berat 1 kilogram. Polisi mencurigai kontrakan kosong tersebut menjadi tempat transaksi, sebab 7 paket itu siap edar.

Ewo mengatakan, timnya akan memburu pemilik ganja tersebut.

"Secepatnya akan kami beritahu, tim masih menyelidikinya," ucap Ewo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini