Sukses

VIDEO: Cucu Jokowi Lahir, Warga Solo Ungkapkan Kegembiraan

Ungkapan kebahagiaan ditorehkan pada sebuah kain puith seluar 15 meter persegi.

Liputan6.com, Solo - Ada pemandangan berbeda di acara car free day yang digelar di Jalan Slamet Riyadi, Solo, pada Minggu pagi tadi. Sebuah kain putih dengan panjang 10 meter dan lebar 1,5 meter tampak selalu dihampiri warga yang tengah melintas di kawasan tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (13/3/2016), satu per satu warga terlihat langsung menorehkan tanda tangan dan cacatan singkat. Semuanya, seputar sambutan atas lahirnya Jan Ethes Srinarendra, cucu pertama Presiden Joko Widodo.

Cara itu dilakukan warga Solo dalam mengekspresikan antusias dan turut bahagianya mereka atas kelahiran bayi mungil pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda.

Dalam waktu singkat kain polos putih itu pun mulai dipenuhi coretan dan ucapan selamat. Kebanyakan ditujukan kepada Presiden Jokowi yang kini telah menjadi kakek sejak Kamis 10 Maret 2016 lalu.

Meski tak ada hubungan dengan keluarga, namun kebahagiaan itu dirasakan seluruh warga Solo. Kedekatan mereka dengan sosok Presiden Jokowi menjadi alasan dukungan dan kebahagiaan mereka, atas kelahiran Jan Ethes.

Sementara itu, hingga hari Minggu ini, baik Selvi Ananda maupun Jan Ethes masih berada di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo. Belum ada kepastian dari pihak rumah sakit kapan mereka akan meninggalkan rumah sakit.

Namun dari informasi yang diperoleh, direncanakan hari ini Ibu Negara Iriana akan ke Solo untuk menjemput kepulangan cucu pertamanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.