Sukses

Top 3: 'Ilmu Silat' Ahok untuk PNS Nakal

Informasi lain yang tak ketinggalan populer adalah kabar tentang kelahiran cucu Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Ahok dibuat kesal setelah mendengar laporan soal oknum PNS nakal di terminal yang menjual lapak. Dia pun tak segan mengeluarkan jurus andalannya: pecat, pecat, pecat.

Berita ini paling banyak menyita perhatian pembaca kanal News Liputan6.com dan menjadi yang terpopuler hingga Jumat petang (11/3/2016).

Informasi lain yang tak ketinggalan populer adalah kabar tentang cucu Jokowi. Putra pertama pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda itu kini telah diberikan nama.

Penasaran? Berikut deretan berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 News:

Ahok: Ilmu Silat Saya Itu Pecat, Pecat, Pecat ...

Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Liputan6.com)

Gubernur Ahok mendapat laporan tentang oknum PNS di terminal yang menjual lapak. Informasi itu didapat langsung dari laporan warga yang datang ke Balai Kota. Warga memberikan bukti dan lampiran lapak buku yang ditempatinya terus dimintai sejumlah uang.

Mendengar laporan itu, Ahok langsung meminta bawahannya untuk memeriksa kebenaran informasi tersebut. Bila ada bukti, sang PNS langsung dipecat.

"Terbukti main, pecat. Tiga ilmu silat saya mah pecat, pecat, pecat," ucap Ahok.

Selengkapnya...

4 Fakta Menarik Kelahiran Cucu Pertama Jokowi

Putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mengumumkan kelahiran putranya. (Liputan6.com/ Reza Kuncoro)

Presiden Jokowi dan keluarga tengah berbahagia. Putra pertamanya, Gibran Rakabuming Raka dianugerahi seorang anak yang lahir pada 10 Maret 2016 pagi.

Cucu Jokowi itu lahir di Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah Solo, Jawa Tengah, pada pukul 09.28 WIB. Bayi tersebut memiliki berat 3,09 kilogram dan panjang 48,5 cm.

Para menteri Kabinet Kerja pun ramai-ramai mengucapkan selamat atas kelahiran cucu pertama sang presiden.

Selengkapnya...

Nama Cucu Pertama Jokowi, Jan Ethes Srinarendra

Sebelum menyebutkan nama putranya, Gibran terlebih dahulu menyebutkan nama warung makannya yang terbaru, yakni Warung Pasta Buntel.

Teka teki terkait siapa nama cucu pertama Presiden Jokowi akhirnya terjawab sudah. Sang ayah, Gibran Rakabuming Raka memberi nama buah hatinya dengan Jan Ethes Srinarendra.

Hal tersebut dikatakan Gibran yang didampingi kedua orangtuanya, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Kamis malam 10 Maret 2016.

Dengan mimik serius, Gibran menyebutkan nama putranya, Jan Ethes Srinarendra. "Susah ya namanya," kata dia berseloroh.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.