Sukses

Kebakaran Dekat Lintasan Kereta Stasiun Duri Hanguskan 35 Rumah

Dugaan sementara kebakaran diakibatkan korsleting listrik.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran kembali terjadi di Jakarta. 65 Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal setelah 35 rumah di RT 08 RW 09 Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, hangus terbakar, Kamis siang tadi.

Bangunan yang dihuni 65 KK itu sebagian besar berada di pinggir lintasan kereta api antara Stasiun Duri dengan Stasiun Tangerang.

"Awalnya ada (warga) yang nyium bau karet atau kabel terbakar," ujar Diana (26), saksi mata kepada Liputan6.com, Kamis (10/3/2016).


Bau terbakar itu berasal dari salah satu rumah warga.

"Ada asap yang keluar dari rumah itu, jadi kita pada lari semua nggak bisa nyelamatin barang-barang," kata Diana.

Kepala Seksi Operasional Dinas Kebakaran Pemkot Jakarta Barat Abdul Cholik menyatakan, dugaan sementara kebakaran diakibatkan korsleting listrik.

"Namun kepastiannya masih menunggu hasil pemeriksaan polisi," ucap Abdul Cholik.

Sampai berita ini ditulis, petugas pemadam kebakaran dibantu warga melakukan pemadaman. Meski tak ada lagi api yang berkobar, pondasi dan tiang-tiang kayu bangunan masih mengepulkan asap tanda bara belum padam.

Akibat kebakaran, commuter line yang hendak menuju Stasiun Duri terpaksa tidak dapat melintas.

"Seluruh KRL yang beroperasi tidak dapat melintas dari dan menuju Stasiun Duri karena jalur rel di sekitar Pesing dan Taman Kota dipadati masyarakat," kata Humas PT KCJ Eva Chairunnisa dalam pesan singkat yang diterima Liputan6.com.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini