Sukses

Ini Alasan Ahok Ngotot Pilih Djarot Sebagai Cawagub Pilkada DKI

Ahok mengatakan, Djarot merupakan orang penting yang ada di PDIP.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, berkali-kali menyatakan minatnya kepada Djarot Saiful Hidayat untuk berpasangan pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Djarot saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Ahok mengaku sudah berbicara dengan elite PDIP, terutama Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, perihal ketertarikan kepada Djarot. Saat ini tinggal menunggu keputusan dari partai berlambang kepala banteng itu.

"Sudah ngomong. Kita sudah bicara dengan Bu Mega, dengan pentolan PDIP semua, dan Bu Mega kan percaya sekali dengan Pak Djarot," kata Ahok di Rusunawa Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (5/3/2016).


Ahok menjelaskan, Djarot merupakan orang penting yang ada di PDIP. Wagub DKI Jakarta itu merupakan ketua organisasi kepemudaan PDIP.

Selain itu, kata Ahok, saat dia dan Jokowi maju sebagai cagub pada Pilkada DKI 2012, Djarot lah yang menjabat sebagai Ketua DPD PDIP DKI Jakarta.

"Banyak orang enggak tahu aja. Itu sebetulnya. Pokoknya Pak Djarot itu orang ketiga di PDIP. Bu Ketum, Sekjen, dan Ketua OKK. Pak Djarot ini orang kepercayaan Bu Mega," tutur Ahok.



*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV, dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini