Sukses

Top 3: Diancam Musuh, Korut Siap Perang Nuklir

Simak Top 3 News edisi kali ini. Berita tentang rencana perang Nuklir Korea Utara paling mengundang perhatian pembaca.

Liputan6.com, Pyongyang - Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un telah memerintahkan negaranya untuk bersiap menggunakan senjata nuklir kapan pun.

Seruan siaga perang itu muncul karena Korut makin mendapatkan peningkatan ancaman. Hal tersebut dilaporkan oleh media resmi Korut, KCNA.

Kim juga mengatakan, Utara harus menyiagakan militernya karena musuh-musuh Korut telah mengancam keselamatan negara itu. Pernyataan itu diumumkan oleh KCNA pada Jumat, (4/3/2016) seperti dilansir dari The Guardian.

Selain itu, berita mengenai pengakuan pemilik sampah bungkus kabel di Gorong-gorong Istana turut menyita perhatian banyak pembaca di Liputan6.com, terutama kanal News hingga Sabtu pagi, 5 Maret 2016.

Berikut berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 News.


2. Terungkap, Ini Pemilik Sampah Bungkus Kabel Depan Istana Merdeka

Petugas kebersihan menarik bungkusan kabel yang menyumbat saluran air di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (29/2). Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan adanya dugaan sabotase banjir akibat limbah kulit kabel tersebut (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menemukan tumpukan bungkus kabel yang dituding sebagai penyebab banjir Jakarta. Misteri siapa pemilik bungkus kabel tersebut perlahan terungkap. Siapa dia?

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian mengatakan, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) sudah meminta keterangan kepada beberapa pihak, seperti Suku Dinas Tata Air, PLN, dan Telkom.

Pihaknya juga memeriksa gulungan bungkus kabel yang menjadi barang bukti ke Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri. "Untuk kita bandingkan gulungan bungkus itu mirip dengan gulungan kabel PLN, dan bukan telepon," kata mantan Kapolda Papua ini.

Selengkapnya baca di sini...

 

3. Ahok: Silakan Partai Dukung Saya, tapi...

 

Ahok dan Haji Lulung.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih membuka peluang bagi partai politik yang ingin mengusung dirinya di bursa Pilkada DKI Jakarta 2017. Namun, Ahok tetap memilih jalur independen bersama relawannya, Teman Ahok.

"Kita buka dong, bagi saya partai yang mau ikut silakan dukung, kami senang. Karena asas demokrasi harus dengan partai politik," ujar Ahok usai menghadiri sebuah acara di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (4/3/2016).

Ahok menerima dukungan dari parpol tanpa syarat. Namun mantan Bupati Belitung Timur ini menegaskan ia tidak bisa mengeluarkan dana kepada parpol untuk kebutuhan kampanye.

"Tapi saya nggak bisa kasih bantuan uang, atau bikin kaus semua, nggak bisa," kata dia.

Selengkapnya baca di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini