Sukses

Anggota Fraksi PAN DPR Akan Dites Urine Narkoba

Adanya anggota dewan melakukan tes urine narkoba maka menjadi contoh yang baik untuk masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, dalam waktu dekat fraksi di DPR akan menggelar tes urine untuk mengetahui apakah anggotanya terbebas dari narkoba atau tidak.

"Langsung habis ini, kalau bisa besok. Sebenarnya kalau kita siap kapan saja secepatnya," kata Zulkifli Hasan saat acara kunjungan kerja Pimpinan MPR di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur, Jumat (4/3/2016).

Ketua MPR ini menuturkan, dengan anggota dewan melakukan tes urine, maka menjadi contoh yang baik untuk masyarakat sekaligus mengampanyekan antinarkoba ke seluruh masyarakat Indonesia.

"MPR dan DPR itu kan lembaga mewakili rakyat. Saya kira mempelopori tes urine dalam arti nyata untuk mempelopori gerakan pencegahan, bahwa itu narkoba sangat bahaya. Tidak hanya tes semata-mata hanya Rp 100 ribu, tetapi syiarnya," ujar dia.

Zulkifli menyebut, dengan digelarnya tes urine bagi kadernya di DPR bukan termasuk dalam pemborosan anggaran.‎ Apalagi tes urine merupakan langkah pencegahan.

"Memberikan pendidikan pada publik bahwa ini barang haram dan berbahaya, bisa merusak kehidupan kita. Oleh karena itu ini bukan soal gagah-gagahan tetapi memberikan pendidikan pada publik bahwa ini harus kita lawan bersama-sama," Zulkifli menandaskan.

 

***Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV, dan Indosiar mulai pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini