Sukses

12 Truk Angkut Kulit Kabel, Saluran Air Dekat Istana Lancar

Selain Jalan Medan Merdeka Selatan, petugas akan menyisir seluruh saluran yang ada. Sampai benar-benar tidak ada sumbatan.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas dari Dinas Tata Air DKI Jakarta terus membersihkan saluran di Jalan Medan Merdeka Selatan dari kulit kabel yang menggunung. Hasilnya pun mulai terlihat.

Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede mengatakan, setelah 12 truk kulit kabel dan sampah berhasil diangkat, aliran air menjadi jauh lebih lancar. Semula saluran sedalam 2 meter, kini jauh berkurang.

"Kemarin air ini tinggi nih, sekarang sudah turun 1 meter. Padahal hujan terus kan beberapa hari ini," kata Mangara di lokasi, Rabu (2/3/2016).


Petugas semula mengira kabel tinggal sedikit setelah terus-menerus diangkut. Tapi setelah air surut, baru terlihat tumpukan kabel masih sangat banyak.

"Setelah air turun semeter itu kelihatan masih banyak kabelnya. Saya enggak tahu sampai berapa truk lagi. Tapi kita akan bersihkan sampai tuntas," lanjut dia.

Selain Jalan Medan Merdeka Selatan, petugas akan menyisir seluruh saluran yang ada, sampai benar-benar tidak ada sumbatan.

"Kita urut terus ke ujung. Dari hilir ke hulu akan kita urut," pungkas Mangara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini