Sukses

Jendela Dunia: Pasukan Suriah Serang Aleppo Usai Gencatan Senjata

Pemerintah Suriah menargetkan serangan ke kelompok radikal ISIS dan Partai Buruh Kurdi.

Liputan6.com, Aleppo - Ribuan pegawai pemerintahan Argentina yang dipecat, menggelar unjuk rasa di Ibu Kota Buenos Aires, Rabu waktu setempat. Para demonstran menuntut kembali dipekerjakan serta meminta pemerintah membatalkan aturan pemangkasan gaji pegawai.

Presiden Mauricio Macri yang resmi memegang tampuk kekuasaan sejak Desember lalu, memberhentikan 6.200 pegawai negeri sipil guna menghemat anggaran negara. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (25/2/2016).

Di Suriah, pascatercapainya kesepakatan gencatan senjata antara pemerintah Bashar Al Assad dan kelompok oposisi, pasukan Suriah tetap menggelar operasi militer di wilayah Aleppo. Target serangannya kelompok radikal ISIS dan Partai Buruh Kurdi (PKK).

Ratusan tentara ditugaskan merebut kembali daerah Khanaser yang dikuasai ISIS. Puluhan misil ditembakan di kawasan Ayn Daqnah yang diduga tempat persembunyian Partai Buruh Kurdi.

Di tempat lain, badai tornado yang melanda wilayah Virginia dan Louisiana, Amerika Serikat, meluluhlantakkan ratusan bangunan serta merusak sejumlah kendaraan, Selasa lalu. Menurut keterangan polisi, musibah ini merenggut 5 nyawa, dan 30 warga lainnya terluka.

Sementara itu, setidaknya 250 ribu penguin berkerumun di Pantai Kepulauan Georgia Selatan, Inggris, sejak Rabu kemarin. Para penguin dewasa ini memberi makan sekaligus menjaga bayi-bayi mereka yang baru saja menetas, di tengah suhu dingin. Bayi penguin memerlukan kehangatan minimal hingga usia 3 minggu setelah menetas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.