Sukses

Pengacara Protes Jessica Diperiksa Saat Haid

Yudi menyesalkan polisi yang masih saja memaksakan Jessica diperiksa.

Liputan6.com, Jakarta - Jessica Kumala Wongso, tersangka kasus kematian Wayan Mirna Salihin masih berada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Menurut pengacara Jessica, Wahyudi Wibowo Sukinto, kesehatannya kliennya menurun dan perlu istirahat.

"Kesehatannya menurun karena dia sedang haid. Dia haid sejak kemarin," ujar Wahyudi Wibowo, Jumat (12/2/2016).

Pria yang kerap disapa Yudi itu menyesalkan sikap polisi yang masih saja memaksakan kliennya menjalani tes psikologi di rumah sakit. Dia memprotes keinginan polisi itu.

"Kalau dites segala macam. Jadi lamban. Seharusnya istirahat dong, buruh pabrik saja ada cuti haidnya," kata Yudi.

Dia mengatakan, bukan mencari-cari alasan menolak pemeriksaan, asalkan Jessica sehat. "Itu kan hak tiap wanita. Kodrat alami dari Tuhan. Jangan dirampas haknya," jelas Yudi.

Jessica Kumala Wongso ditetapkan sebagai tersangka meninggalnya Wayan Mirna Salihin (27) pada Jumat 29 Januari 2016 malam. Dia kemudian ditahan di rutan Polda Metro Jaya sejak Sabtu 30 Januari 2016.

Wayan Mirna Salihin meninggal tak lama setelah menyeruput es kopi Vietnam di Kafe Olivier, Grand Indonesia Mall pada 6 Januari 2016. Kopi itu dipesankan Jessica. Polisi menyatakan, kopi yang diseruput Mirna mengandung racun sianida.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.