Sukses

Pesawat TNI Jatuh di Malang Meledak tapi Tak Terbakar

Pesawat Super Tucano milik TNI Angkatan Udara (AU) jatuh menimpa rumah warga di Malang, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Super Tucano milik TNI Angkatan Udara (AU) jatuh menimpa rumah warga di Malang, Jawa Timur. Saat pesawat tempur intai-sergap serba guna itu jatuh, terdengar suara ledakan, tapi tidak ada kebakaran.

Warga setempat, Roni, mengaku sempat melihat pesawat terbang rendah sekitar 50 meter di atas tanah sebelum menghujam rumah milik Mujianto. Suara mesin pesawat terdengar mati hidup sebelum akhirnya meledak.

"Suara ledakan tak terlalu keras, tak ada kebakaran," ujar Roni di lokasi kejadian, Jalan LA Sucipto, Malang, (10/2/2016).

Insiden jatuhnya pesawat Super Tucano ini menimbulkan 3 korban jiwa. Meraka adalah 2 warga, Erna Wahyuningtyas dan Nur Kholis, serta pilot Mayor Penerbang Ify Safatilah.

Erna merupakan istri Mujianto, pemilik rumah yang tertimpa pesawat. Saat itu Erna tengah berada di dalam rumah sedangkan Mujianto membeli rokok.

Sedangkan Nur Kholis merupakan anak kos di rumah Mujianto. Sehari-hari dia bekerja di rumah sakit Persada Griya Shanta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.