Sukses

KSAU: Pilot Pesawat Jatuh di Malang Ditemukan Meninggal

Dua warga sipil dan pilot menjadi korban dalam musibah jatuhnya pesawat tempur Super Tucano.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Agus Supriyatna mengatakan, berdasarkan laporan pihaknya tercatat 3 korban meninggal dunia dalam musibah kecelakaan pesawat tempur Super Tucano milik TNI AU.

"Warga yang di rumah ada 2, dan pilot yang sudah ditemukan (meninggal)," kata Marsekal Agus saat berbincang dengan Liputan6.com, Rabu (10/2/2016).

Dua warga sipil tersebut adalah pemilik rumah Erna Wahyuningtyas dan penghuni kos Nur Kholis. Sementara pilot bernama Mayor Penerbang Ivy Safatilah.

Saat ini jenazah ketiga korban sudah berada di RS Saiful Anwar, Malang. Pesawat latih tempur Super Tucano milik TNI AU jatuh di Jalan LA Sucipto, Kota Malang, Jawa Timur, pada Rabu (10/2/2016), sekitar pukul 10.15 WIB.

Saat ini tim gabungan melakukan evakuasi puing pesawat di lokasi kejadian. Jalan LA Sucipto disterilisasi untuk proses evakuasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini