Sukses

Harapan Orangtua Usai Anak Ikut Khitan Gratis Emtek Group

Orangtua yang mendampingi anaknya dikhitan mengucapkan terima kasih kepada Emtek Group.

Liputan6.com, Lombok - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) menyelenggarakan operasi katarak dan khitan massal secara gratis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Penyelenggaraan tersebut dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang diadakan di Lombok.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (9/2/2016) di RSUD Praya, banyak anak yang dikhitan menangis. Anak-anak yang sebagian besar berusia di bawah 5 tahun menjerit ketakutan saat hendak dikhitan. Para ayah yang mendampingi berusaha menenangkan. Sedangkan para ibu tidak tega melihat.

"Enggak tega, takut, kasihan," kata Parniati (20), ibu dari salah seorang anak yang ikut dikhitan, di RSUD Praya, Selasa (9/2/2016).

Sama halnya dengan Husniati (35), ia tak berani melihat anaknya yang bernama Zani (3)‎ menjerit ketakutan saat dikhitan. Dia tidak ikut mendampingi Zani dan memilih menunggu di luar kamar.

"Enggak berani, kasihan lihatnya," ujar Husniati.

Ekspresi anak-anak yang mengikuti khitan gratis Emtek Group (Liputan6.com/ Taufiqurrohman)

Orangtua yang mendampingi anaknya dikhitan mengucapkan terima kasih kepada Emtek Group yang menaungi di antaranya SCTV‎ dan Indosiar. Sebab, khitan gratis tersebut meringankan mereka.

"Terima kasih sekali buat SCTV‎ dan Indosiar, ekonomi kita juga jadi terbantu ya karena sedang lemah bagini. Saya harap acara seperti ini terus ada," ujar beberapa orangtua usai mengkhitankan anaknya.

Acara khitan gratis berjalan lancar. Namun demikian, tenaga medis harus ekstra keras memegani anak-anak yang dikhitan tersebut. Minimal ada 3 tenaga medis yang memegangi tubuh anak-anak yang meronta-ronta itu.

Selain menggelar khitan gratis, Emtek Group juga menggelar operasi gratis yang diikuti ratusan lansia. Emtek Group bekerja sama dengan pemerintah Provinsi NTB dan RSUD Praya serta didukung dokter dari TNI Angkatan Laut.‎ Rencananya, acara tersebut juga akan dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.