Sukses

Warga Lombok: Terima Kasih SCTV Adakan Operasi Katarak Gratis

EMTEK Group yang di dalamnya ada SCTV dan Indosiar menggelar operasi katarak, operasi bibir sumbing dan khitan gratis

Liputan6.com, Jakarta - EMTEK Group yang di dalamnya terdapat SCTV, Indosiar, dan Liputan6.com ‎melakukan bakti sosial dengan menggelar operasi katarak, operasi bibir sumbing, dan khitan gratis. Acara bakti sosial tersebut juga dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN).

Salah satu pasien operasi katarak gratis Sahri (56) kepada Liputan6.com mengungkapkan rasa terimakasihnya atas diselenggarakannya acara ini. Apalagi, ia sudah menderita Katarak sejak 10 tahun lalu.

"Terimakasih SCTV atas bantuannya, sekarang SCTV juga semakin bagus bersama Indosiar juga," kata Sahri di RSUD Praya, Lombok Tengah, Selasa (9/2/2016).

Pria yang kesehariannya bekerja sebagai sopir angkot ini mengaku awalnya dia pasrah dengan sakit katarak yang dia derita. Sebab pengasilannya tak cukup untuk operasi.

"Penghasilan saya setiap hari Rp 100 rib‎u, cukup buat makan saja," ujar dia.

Untuk pendaftaran, Sahri mengaku sama sekali tidak dipersulit oleh pihak penyelenggara. Dengan bermodalkan surat keterangan dan identitas, dia bisa terdaftar dan bisa menjalani operasi katarak gratis.

"Daftarnya di Puskesmas Praya, ‎bawa surat keterangan sakit dan KTP langsung dilayani dan enggak dipungut biaya apa-apa," ucap Sahri.

Hal senada dikatakan pasien katarak gratis lainnya, Lemong. Perempuan berumur 56 tahun ini mengaku sangat terbantu dengan adanya acara yang diselenggarakan EMTEK ini. "Iya terimakasih buat SCTV sudah membantu," kata Lemong.

Lemong yang sudah 5 tahun menderita katarak ini berharap agar penyelenggaraan acara seperti ini sering diadakan. "Ini sangat membantu masyarakat," tutup Lemong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini