Sukses

Ibunda Jessica Kaget Ada Biksu Kunjungi Putrinya

Siapapun yang hendak bertemu Jessica di rutan Polda Metro Jaya harus meminta izin dan wajib didampingi penyidik.

Liputan6.com, Jakarta - Ibunda Jessica Kumala Wongso, Imelda Wongso terkejut mendengar ada 2 rohaniawan Buddha atau biksu yang mengunjungi anaknya di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya, Jakarta siang tadi. 2 Biksu dari wihara di Mangga Besar, Jakarta Barat itu memberikan siraman rohani selama 1,5 jam kepada Jessica.

Menurut Direktur Perawatan Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya AKBP Barnabas, pihaknya sengaja menghadirkan biksu agar tersangka kasus kematian Wayan Mirna Salihin itu ibadah.

"Hah? Ada biksu?" kata Imelda dengan ekspresi kaget ketika Liputan6.com menyampaikan kunjungan biksu tersebut, Mapolda Metro Jaya, Jumat (5/2/2016).

Tak sempat berbincang lama, Imelda yang ditemani salah satu pengacara anaknya Yayat Supriatna buru-buru masuk ke dalam kantor penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum untuk meminta izin melepas rindu dengan Jessica.

Polisi memang menerapkan ketentuan kunjungan bagi Jessica, siapapun yang hendak bertemu dengannya di rumah tahanan (rutan) harus meminta izin dan wajib didampingi penyidik.

"Ini cuma bawain baju buat Jessica," ujar Imelda saat ditanyai barang apa yang dibawanya untuk si bungsu.

6 Hari sudah Jessica mendekam di balik sel tahanan Mapolda Metro Jaya. Alumnus Billy Blues College Sydney Australia ini tersandung kasus pembunuhan teman semasa kuliahnya Wayan Mirna Salihin.

Perempuan berparas oriental itu resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan kematian Mirna dengan jeratan Pasal 340 KUHP subsider 338 KUHP tentang Pembunuhan Berencana, pada 29 Januari 2016. Jessica ditahan sejak 30 Januari 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini