Sukses

Jelang Libur Imlek, Lalu Lintas di Jalur Puncak Lancar

Untuk mengantisipasi kemacetan, Kepolisian Resor Bogor akan memberlakukan sistem one way atau satu arah.

Liputan6.com, Bogor - Jelang libur Imlek, lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat terpantau lancar.

Hingga Jumat (5/2/2016) pukul 19.20 WIB, terpantau belum ada antrean dari pintu tol keluar Gadog menuju kawasan Puncak. Kepadatan antrean justru terjadi di pintu keluar tol menuju Kota Bogor.

Untuk mengantisipasi kemacetan, Kepolisian Resor Bogor akan memberlakukan sistem one way atau satu arah pada Sabtu pagi 6 Februari 2016.

Kasubag Humas Polres Bogor AKP Puspitalena mengatakan, sistem tersebut baru akan diberlakukan jika kondisi kemacetan panjang terjadi di jalur Puncak. Diharapkan sistem itu bisa membantu mengurai kepadatan kendaraan.

"Sistem satu arah kondisional, jika terjadi kemacetan panjang. Diprediksi terjadi peningkatan arus kendaraan di jalur Puncak mengingat libur panjang selama 3 hari," kata Puspitalena di Bogor, Jawa Barat.

Sebelum memberlakukan sistem satu arah, petugas akan menahan kendaraan dari arah Jakarta dan Ciawi persis di Simpang Gadog.

"Agar bisa diberlakukan sistem buka-tutup, kendaraan arah Jakarta dan Ciawi ditahan terlebih dulu untuk mengurai arus dari arah Puncak," terang dia.

"Penerapan waktu sistem buka-tutup satu arah mulai diberlakukan Sabtu pagi, pukul 09.00-11.00 WIB, arus Jakarta arah Cianjur dibuka searah, begitu pula sebaliknya mengikuti waktu yang ada atau situasional," kata Puspitalena.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini