Sukses

BPK Mulai Audit Keuangan KPK

Salah satu anggota BPK Agung Firman Sampurna hari ini menyambangi KPK.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mulai mengaudit penggunaan anggaran yang dikeluarkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Buktinya, salah satu anggota BPK Agung Firman Sampurna hari ini menyambangi lembaga antikorupsi tersebut.

Menurut Agung, seluruh lembaga negara yang dibiayai menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), termasuk KPK, juga harus melalui tahapan ini setiap tahunnya.

"Setiap entitas keuangan negara harus dilakukan pemeriksaan keuangannya, termasuk KPK setiap tahun. Ini yang diaudit KPK-nya, ini entry meeting," ujar Agung Firman di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (5/2/2016).

Sementara itu, pelaksana harian Kepala Humas KPK Yuyuk Andriati menyebut, kedatangan BPK ke lembaganya ini memang rutin dilakukan setiap tahun.

"Entry meeting untuk audit tahunan," kata Yuyuk saat dikonfirmasi.

Yuyuk menjelaskan, KPK juga harus melalui proses audit oleh BPK, sama seperti lembaga negara lainnya.

"Seperti lembaga negara lainnya, KPK kan diaudit oleh BPK. Nah, ini secara resmi BPK mulai masuk untuk mengaudit," tandas Yuyuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK

  • BPK merupakan singkatan dari Badan Pemeriksa Keuangan.

    BPK

Video Terkini